5 Penginapan Murah di Gili Trawangan

Madison Gili

Salah satu penginapan di GIli Trawangan

Ingin jalan-jalan ke Lombok? Jalan-jalan ke Lombok rasanya belum lengkap kalau belum menyambangi 3 Gili yang paling terkenal disana yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan juga Gili Meno. Dari ketiga Gili tersebut Gili Trawangan lah yang paling terkenal.

Gili Trawangan merupakan Gili yang paling luas yaitu ± 340 ha dan juga merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi turis baik lokal maupun Mancanegara. Gili Trawangan juga memiliki fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik dibandingkan Gili Meno dan Gili Air.

Suasana yang menyenangkan dengan bermacam keceriaan yang ditawarkan Gili Trawangan membuat kita rasanya ingin berlama-lama di sana, ingin menghabiskan banyak waktu.  Untuk berlama-lama disana sudah tentu kita harus memilih tempat menginap yang murah dan nyaman.

Berikut ini merupakan 5 penginapan yang paling murah di Gili Trawangan yang cocok untuk kamu para Backpacker menurut Daily voyagers:

Secret Garden

Kebanyakan orang hanya tau kalau Secret Garden merupakan hotel di Gili Trawangan dengan harga menginap per malamnya yang cukup mahal. Untuk hotel memang harganya cukup mahal namun Secret Graden juga menyewakan Dorm Room yang letaknya terpisah dari Secret Garden Hotel.

Jadi ketika kalian sampai di Secret Garden maka kalian langsung saja minta ke resepsionis, “Mas/Mbak, mau menginap di Dorm dong” dan resepsionis akan langsung mengantarkan anda ke Dorm tersebut. Dorm ini terdiri dari 6 tempat tidur bertingkat dengan AC (Air Conditioner) dan kipas angin, jadi total ada 12 bed disana.

Fasilitas lainnya adalah shared kamar mandi dan toilet serta jemuran. Harga per bed nya itu 50.ooo/malam untuk turis lokal. Kenapa saya bilang turis lokal? karena terkadang harga untuk turis lokal dan mancanegara berbeda disini. Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari pantai dan ruangannya yang cukup nyaman membuat Dorm  ini sangat cocok untuk kalian para Backpacker.

Senja Backpacker

Lokasi hostel ini sangat dekat dengan Masjid dan tepat berada di perempatan jalan, kita hanya perlu berjalan sekitar 5 menit dari icon tulisan warna-warni Gili Trawangan. Penginapan berasitektur kayu ini berada satu bangunan dengan Trawangan Clinic Center (TWC), kalau TWC berada di lantai 1 maka penginapan senja Backpacker berada di lantai 2.

Terdapat 5 kamar disini dengan 4 kamar yang terdiri dari 2 tempat tidur dan 1 kamar tidur dengan 3 tempat tidur yang dilengkapi dengan kipas angin di setiap kamar tidurnya. Terdapat juga 2 AC yang di-sharing untuk semua kamar. Fasilitas lain yang ditawarkan oleh penginapan ini adalah Wi-fi Gratis, TV Satelite yang berada dekat Frontdesk, shared kamar mandi dan toilet, tempat duduk santai.

Harga per bed disini adalah 75.ooo/malam. Bisa dibilang penginapan ini adalah semi-Dorm. Penginapan ini juga menyediakan mini-kitchen sehingga kita bisa masak disini. Penginapan ini juga menyediakan jasa binatu, penyewaan sepeda dan juga membantu proses pemesanan tiket untuk trip 3 Gili yang tentu saja biaya jasa tersebut diluar 75.000 tadi .

Gili Backpacker

Letak Gili Backpacker tidakah jauh dari Senja Backpacker dan Callypso. Hostel ini sudah sering direkomendasikan oleh para Backpacker baik lokal maupun mancanegara. Fasilitas yang ditawarkan hostel ini juga cukup banyak yaitu 9 Dorm Room dengan AC dan 8 tempat tidur di setiap kamar, colokan di setiap kasur, loker, Wi-fi gratis, sarapan gratis dan shared kamar mandi.

Harga per bed nya adalah 150.000/malam. Di luar itu Gili Backpacker juga menawarkan 4 double room ber-AC dengan satu buah kasur ukuran 1 orang (Queen Size) dan juga 4 double room dengan satu kasur ukuran besar (King Size) dan layanan kamar mandi yang tentu saja harga double room tersebut lebih mahal dari Dorm Room.

Yang seru dari penginapan ini adalah sering sekali ada event bersama seperti turnamen Pingpong Bir, Pool Party, dan juga kita bisa mengajukan ide acara seperti apa yang ingin kita adakan di Hostel ini.

Dari pengamatan daily voyagers, lebih banyak turis asing yang menginap disini dibanding dengan turis lokal, jadi kita bisa menambah banyak teman dari luar negeri jika menginap disini.

Callypso Backpacker

Hostel ini juga sering menjadi rekomendasi untuk menginap. Hostel bertipe Dorm ini memiliki fasilitas 10 tempat tidur, 1 kamar mandi, Free Wi-fi dan AC. Penginapan ini juga meng-klaim kalau mereka adalah penginapan anti serangga.

Disini juga ada loker untuk setiap kasur, air galon, teh dan kopi gratis. Kamar mandi yang bersih dan juga lengkap menjadi nilai tambah dari hostel ini. Harga untuk setiap tempat tidurnya adalah 125.000/malam. Jarak penginapan ini hanya sekitar 200 meter dari pelabuhan dan banyak tempat makan murah alias warung disekitarnya yang membuat lokasi penginapan ini bisa dibilang cukup strategis.

Good For Your Knee

Hostel dengan tipe Dorm ini memberikan penawaran yang sedikit berbeda. Dalam Dorm ini terdapat 12 kasur yang dilengkapi dengan AC, Wi-fi dan 3 kamar mandi. Terdapat juga taman kecil dengan bar yang menawarkan Bir dan cocktail dengan harga backpacker.

Sudah banyak backpacker luar negeri yang sering menginap disini. Harga per bed nya disini adalah 150.000/malam. Jika dalam satu grup ada lebih dari 8 orang yang menginap disini maka akan mendapatkan diskon. Harga di atas tidak termasuk sarapan, namun kalau anda menginginkan sarapan maka anda hanya perlu menambah 20.000 saja tiap orang per harinya.

Tidak terlalu banyak peraturan disini hanya saja tidak diperkenankan untuk merokok di dalam Dorm demi menghormati pengunjung yang lainnya.

Study nature, Love nature, Stay close to the nature and it will never fail you.
— Frank Lloyd Wright

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Twitter: @dgoreinnamah |
IG: @dgoreinnamah |
FB: dgoreinnamah |
youtube: Darius Alexander Go Reinnamah | http://goreinnamah.com

You may also like...