Yuk Mampir ke Warung Taman Gemitir

Jalan Masuk Warung Taman Gemitir

Jalan Masuk Warung Taman Gemitir

Ada yang sudah pernah mendengar Potato Head, El Kabron, atau Blue Heaven di daerah Bali? Resto-resto dengan kolam renang tersebut pasti sudah tidak asing di telinga para traveler yang sudah biasa ke Bali. Namun Bagaimana dengan Warung Taman Gemitir? Apa sudah pernah ke sana atau minimal pernah mendengar nama restoran tersebut? Buat kalian yang belum pernah dengar mengenai restoran ini maka pada kesempatan kali ini Dailyvoyagers ingin membagikan sedikit informasi mengenai Warung Taman Gemitir ini.

Area Luar Warung Taman Gemitir

Area Luar Warung Taman Gemitir

Restoran yang  berjarak kurang lebih hanya 10 Km dari Pura Ulun Danu Beratan ini mengklaim bahwa mereka restoran yang beda dengan menawarkan nuansa yang klasik, nyaman dan tradisional yang menjadi salah satu unggulan dari restoran ini. Sesuai dengan namanya, keunggulan dari Resto ini yang mungkin tidak kalian temui di tempat lain yaitu resto dipenuhi oleh Bunga Gemitir, Salah satu bunga yang biasa dijadikan persembahan saat upacara keagamaan masyarakat Hindu Bali.

Sebelum sampai di area utama dari restoran ini, tepat di pintu masuk maka kita akan langsung disambut dengan warna-warni bunga Gemitir yang memberikan nuansa nyaman. Tata letak dan komposisi yang baik dari bunga-bunga gemitir tersebut menambah kesan indah dan mewah dari Restoran ini. Selain menawarkan keindahan Bunga Gemitir, Restoran yang dibangun dari kayu ini juga memiliki view berupa sawah yang luas tepat menghadap balkon dari restoran ini yang memberikan suasana sejuk bagi para pengunjungnya. Pemandangan tersebut membuat kita seolah-olah tepat berada di pedesaan.

View Sawah dan Kebun Masyarakat Sekitar

View Sawah dan Kebun Masyarakat Sekitar dari Balkon

Makanan Khas dari restoran ini adalah Ayam Santan dan Ayam Serai. Kedua masakan tersebut diracik dengan menggunakan bumbu tradisional klasik Bali yang membuat makanan tersebut mempunyai cita rasa yang unik dan khas yang hanya dimiliki oleh Warung Taman Gemitir.

Tidak hanya itu, kalau kalian kesini maka kalian juga wajib mencicipi Nasi Goreng khas Warung Taman Gemitir. Nasi Goreng disini berwarna kuning tidak seperti Nasi Goreng yang ada di Jakarta yang berwarna kecoklatan dan sudah tentu rasanya juga pasti berbeda. Buat anda yang Vegetarian, tenang saja karena Resto ini juga memiliki menu-menu untuk para vegatarian. bukan hanya itu saja, resto ini juga memiliki menu hidangan khusus untuk anak-anak.

Main Area

Main Area

Buat kamu yang ingin makan sambil menikmati alunan musik secara live, maka kalian bisa datang pada hari minggu. Ya, setiap hari minggu ditempat ini ada live music. Kurang enak bagaimana lagi coba, makan tidak hanya sambil ditemani pemandangan indah dari kumpulan bunga Gemitir dan sawah yang hijau tetapi juga oleh alunan musik.

Salah satu hal lainnya yang bisa dibanggakan dari restoran ini adalah kualitas bahan makanannya. Semua bahan makanan dari Resto ini langsung dibeli dari Petani Lokal dan masyarakat sekitar. Selain untuk menjaga kesegaran dan kualitas bahan makanan, Warung Taman Gemitir juga membantu perekonomian masyarakat sekitar.

The View

The View

Lokasi tepat dari Warung Taman Gemitir adalah Jalan Raya Denpasar – Bedugul, Desa Pacung, Baturiti – Tabanan, Bali. Untuk pemesanan tempat dan info lebih lanjut bisa menghubungi 08813613661. Warung Taman Gemitir sangat cocok untuk tempat kumpul keluarga, refreshing atau untuk sekedar ngobrol sambil makan.

Kalau ke Bali jangan lupa mampir kesini ya 🙂

Food for the body is not enough. There must be food for the soul.
— Dorothy Day

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Twitter: @dgoreinnamah |
IG: @dgoreinnamah |
FB: dgoreinnamah |
youtube: Darius Alexander Go Reinnamah | http://goreinnamah.com