Pantai Kesirat dari alam Gunung Kidul yang tersurat

Pantai Kesirat

Tak usah jauh – jauh ke bali, pantai bertebing tinggi dengan deburan ombak yang memanjakan mata, dapat voyagers temukan di pantai selatan jogja. Tepatnya di pantai Kesirat. Pantai Kesirat ini, terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Untuk rute yang ditempuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Yogyakarta, sebaiknya menggunakan kendaran pribadi karena untuk menuju Pantai Kesirat tidak ada kendaran umum. Track naik turun, dan jalan setapak menanjak serta turunan tajam pun menambah serunya perjalanan ke sana. Jangan lupa untuk mengecek kendaran sebelum menuju Pantai Kesirat demi keselamatan voyagers.

Pantai yang masih sepi ini, merupakan pantai yang tersembunyi yang letaknya masih satu arah dengan pantai Gesing. Sangat cocok untuk kalian para pemburu sunset. Jangan harap voyagers akan bertemu dengan hamparan pasir dan ombak yang berdeburan di pesisir pantai. Di sana, hanya ada tebing-tebing tinggi, ombak besar yang pecah terkena tebing, namun keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai bertebing di Bali sana. Ikon di Pantai Kesirat berupa satu pohon yang menjulang di tepi tebing.

Di sana, juga terdapat camping ground jika kalian ingin menginap, letaknya setelah tempat parkir kendaran dan menuruni semak menuju pantai. Bawa saja tenda dan peralatan camping lainnya karena di sana tidak ada fasilitas untuk penyewaan alat – alat camping. Sebaiknya jika ingin camping, datanglah siang menuju sore untuk mendapatkan view sunset di Pantai Kesirat dan paginya kalian dapat berburu sunrise dari tebing-tebing tinggi yang pastinya tidak akan membuat kalian menyesal pernah ke pantai ini.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Pipit

Programmer who loves code, traveling, food and fashion. IG @penguintengil TW @penguintengil FB http://facebook.com/pipitnurulfitria Sites http://penguintengil.wordpress.com http://nurulfitria.com

You may also like...