Armor Kopi : Tempat Ngopi Anti mainstream di Bandung

Kopi belakangan ini menjadi identitas tersendiri bagi para penggemarnya. Seiring dengan menjamurnya coffee shop yang dapat kita temukan di berbagai kota, biasanya setiap kedai mengusung arsitektur yang unik untuk menarik para pengunjungnya. Namun, pernahkan voyagers menemukan tempat minum kopi yang berbeda dari biasanya? Bukan di warung kopi sederhana yang berada di pinggir jalan atau dekat dengan lingkungan rumah voyagers. Bukan pula coffee shop di mall dengan konsep kedai yang industrialis. Melainkan tempat minum kopi yang berada di hutan, dikelilingi pohon pinus, dan terletak di pinggiran danau. Penasaran seperti apa tempat ngopi yang satu ini?

armor kopi - bandung

Armor Kopi – Bandung

Armor kopi – Bandung, terletak di kawasan wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berada di daerah Dago, Bandung. Terdiri dari kedai kecil berbentuk rumah kayu sebagai main shop. Armor Kopi ini sengaja membiarkan pengunjungnya duduk dan menikmati kopi di pelataran kedai mereka. Hanya ada beberapa meja untuk pengunjung yang di letakkan di dalam kedai, sisanya di teras dan halaman sekitar kedai mereka.

Armor kopi ini menggunakan aturan pay first bagi pengunjung yang ingin memesan kopi atau menu lain di kedai mereka. Jadi voyagers harus membayar pesanannya dahulu, langsung ke kasir kemudian nanti pesanan akan diantar ke meja voyagers. Kopi yang menjadi andalan di Armor Kopi ini adalah Liberica, Robusta dan Arabica. Pengunjung dapat langsung melihat bagaimana barista menyeduh kopi untuk mereka. Untuk voyagers yang tidak suka kopi, Armor Kopi juga menjual beberapa teh mulai dari Honey Milk Tea, Black Tea, OOlong serta Green tea tentunya. Bagi anda yang ingin membeli kopi mentah untuk diseduh di rumah, di Armor Kopi juga menjual beberapa varian biji kopi.

Tak lengkap rasanya jika minum kopi tanpa ditemani dengan makanan kecil pendampingnya. Menu favorit camilan di Armor Kopi adalah Cyirweng Rujak sauyunan. Hmmm namanya aneh bukan? Makanan ini adalah cireng (aci goreng) khas bandung yang disajikan dengan sambal rujak yang pasti rasanya tak kalah enak dengan makanan di resto lain di luar sana. Ada juga bitterballen, pisang goreng, ubi goreng dan bala-bala. Harga makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari Rp. 10.000,-  yang pastinya cocok dengan kantong semua kalangan. Armor kopi sengaja memberikan nama yang aneh untuk setiap menu yang mereka tawarkan. Hal ini cukup membuat pengunjungnya bertanya-tanya bentuk seperti apakah makanan yang dimaksud dibalik nama yang aneh tersebut.

Karena keunikan tempatnya yang berada di hutan, Armor Kopi ini masuk dalam daftar Tempat Ngopi Anti Mainstream di Bandung. Jarang-jarang bukan, voyagers menikmati kopi sambil menikmati alam sekaligus?

 

Armor Kopi

Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Jl. Ir. H. Djuanda No. 99, Coblong
Bandung Utara, Bandung

Instagram : @armorkopi.bdg

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Pipit

Programmer who loves code, traveling, food and fashion.
IG @penguintengil
TW @penguintengil
FB http://facebook.com/pipitnurulfitria
Sites http://penguintengil.wordpress.com http://nurulfitria.com

You may also like...