Rincian Biaya Explore Flores 9 Hari 8 Malam

Banyak yang mengira kalau perjalanan keliling flores selama 9 Hari 8 Malam itu akan menghabiskan cukup banyak biaya, padahal jawabannya belum tentu. Banyak faktor yang mempengaruhi berapa banyak uang yang kita habiskan dalam suatu perjalanan. Ada faktor banyaknya peserta, tempat menginap, Biaya makan dan masih banyak lainnya. Kalau menurut Voyagers sendiri kira-kira berapa sih biaya minimal yang akan voyagers habiskan ketika melakukan suatu perjalanan yang notabene-nya cukup lama tersebut?

Melanjutkan Postingan sebelumnya mengenai Rincian Perjalanan Explore Flores 9 Hari 8 Malam, pada kali ini Dailyvoyagers ingin memberikan rincian biaya perjalanan kami selama 9 hari lamanya tersebut secara detail. Tidak hanya itu, Dailyvoyagers juga akan membagikan Tips & Trick dan juga saran selama berkunjung ke “Tanah Timur” tersebut. Semoga dapat membantu ya 🙂

Rincian Biaya Perjalanan Flores 9 Hari 8 Malam

Rincian Biaya Explore Flores

Penjelasan:

  1. Biaya di atas tidak termasuk makan pribadi, belanja oleh-oleh dan foya-foya. Kalau ada dalam rincian mengenai pembelian makanan, itu hanya terjadi dikondisi tertentu, namun kebanyakan kami membeli makan dengan biaya sendiri (makannya sih tetep bareng-bareng 🙂 ).
  2. Biaya di atas juga tidak termasuk biaya tiket dari kota asal masing-masing menuju Flores dan sebaliknya.
  3. Rincian biaya di atas dibuat untuk perjalanan  13 orang.
  4. Sebelum membaca rincian biaya ini, ada baiknya membaca itinerary-nya di sini.
  5. Mobil yang kami sewa adalah Innova sebanyak 2 buah.
  6. Porter yang di maskud dalam rincian biaya di atas adalah porter yang kami sewa untuk menemani kami selama ke desa Waerebo.
  7. Kue untuk tuan rumah adalah kue yang memang sengaja kami beli untuk tuan rumah yang menampung kami selama kami menumpang di rumahnya di Ruteng.
  8. Ojek Pink Beach adalah sebuah kapal kecil yang kami gunakan untuk mengantar kami dari laut menuju bibir pantai karena kapal tidak diperbolehkan bersandar langsung di Pink Beach.
  9. Pembayaran Rp 2.500.000 adalah biaya awal yang dibebankan kepada setiap peserta.
  10. Berdasarkan rincian biaya di atas, biaya yang dihabiskan per orangnya adalah Rp 2.400.000,-
  11. Kami yang menanggung semua biaya makan driver selama mengantar kami dalam 5 hari tersebut.
  12. Semua tempat menginap yang kami pilih selalu menyajikan free breakfast.

Saran:

  1. Bila sebelumnya voyagers sudah menyusun rincian perjalanan, selalu konsultasikan dengan supir yang akan membawa voyagers selama trip tersebut. Kenapa seperti itu? Karena berdasarkan pengalaman kami, supir tersebutlah yang lebih tau medan dan kondisi Flores (saat itu), sehingga menurut dailyvoyagers perhitungan dan perkiraan waktu mereka lebih akurat.  (Jangan Terlalu memaksakan diri)
  2. Rencanankan perjalanan dari jauh hari. Booking semua yang dibutuhkan seperti Kapal LOB, Hotel menginap dan kendaran yang ingin digunakan maksimal 1 bulan sebelum berangkat, lebih jauh lebih bagus. Berdasarkan pengalaman, banyak yang tidak kebagian hotel terutama pada peak season. Itulah mengapa perencanaan yang matang sangat dibutuhkan.
  3. Jangan ragu untuk bernegosiasi soal harga baik soal harga sewa kapal, hotel atau harga sewa mobil. Selalu catat harga setelah Deal  untuk berjaga-jaga apabila ada perubahan harga dari harga awal yang sudah disepakati.
  4. Tidak perlu takut akan Tanah Flores. Warga disini semuanya baik-baik. Silahkan datang dan buktikan hal tersebut.
  5. Untuk yang mau menginap di Hotel Mutiara, pastikan betul hari dan jamnya. Karena waktu kasus kami, kami harus dipindahkan ke Hotel Jaya karena kamar yang kami sewa tidak bisa kami gunakan akibat ada Bule yang memperpanjang sewanya. Meskipun murah namun bisa dibilang Owner-nya tidak tegas alias plinplan.
  6. Jangan ragu untuk menggunakan beberapa aplikasi smartphone untuk booking atau melihat review  dari Hotel atau penginapan.
Contact:
  1. Sewa Mobil + Supir (Yonatan (Yotan))→  0813-3945-5868
  2. Penginapan di Moni (Centhy & Kelimutu Moni Lodge)→ 0813-3986-0608 atau 0821-4769-0155
  3. Penginapan Bajawa (Hotel Nusantara 2)→0813-3923-8860
  4. Penginapan Denge (Pak Blasius Monta)→ 0813-3935-0775
  5. Sewa Kapal LOB (Pak Hassanudin) → 0852-5323-3771
  6. Hotel Jaya → Bisa bertanya ke Hotel Mutiara (lupa nyatet)
  7. Hotel Mutiara →0813-3748-9568 atau 0852-3810-4105
13 Peserta Explore Flores

13 Peserta Explore Flores

I have just three things to teach: simplicity, patience, compassion. These three are your greatest treasures.
— Lao Tzu

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Twitter: @dgoreinnamah | IG: @dgoreinnamah | FB: dgoreinnamah | youtube: Darius Alexander Go Reinnamah | http://goreinnamah.com

You may also like...