Rincian Biaya Baronda Maluku Tengah & Ambon 6 Hari 5 Malam

Kalau di postingan sebelumnya Daily Voyagers membahas tentang Time Travel Itinerary tanpa adanya Budget Travel Itinerary (rincian biaya), pastinya voyagers bertanya-tanya “Berapa sih biaya yang dihabiskan untuk trip tersebut?” lalu dilanjutkan dengan pertanyaan “Ada nggak sih detail biayanya?”.

Untuk membantu voyagers dalam menyusun full itinerary, berikut ini Daily Voyagers sertakan juga rincian biaya perjalanan Baronda Maluku Tengah dan Kota Ambon kemarin.

rincian biaya

Rincian Biaya Baronda Maluku Tengah dan Kota Ambon 6 Hari 5 Malam

Penjelasan

  1. Biaya di atas sudah termasuk makan pribadi, tiket masuk beberapa spot wisata dan juga makan supir.
  2. Biaya di atas tidak termasuk belanja oleh-oleh, tiket pesawat dari dan ke kota asal, sewa alat snorkeling selama di Pantai Ora dan biaya foya-foya lainnya.
  3. Rincian Biaya di atas adalah untuk 9 orang.
  4. Mobil yang kami sewa adalah avanza dan Innova.
  5. Sebelum membaca rincian biaya ini, ada baiknya membaca itinerary-nya DI SINI.
  6. Pembayaran Rp 4.000.000 adalah biaya awal yang dibebankan kepada setiap peserta.
  7. Berdasarkan rincian biaya di atas, sisa uang patungan peserta adalah Rp 185.800 dan kalau dibagikan ke setiap orang maka per orang akan mendapat bagian kurang lebih Rp 20.600
  8. Biaya Porter adalah biaya yang dibayarkan kepada orang yang mengangkut barang kami dari mobil sampai ke kapal saat kami tiba di Desa Saleman untuk menuju ke Ora Resort dan juga sebaliknya saat kami ingin kembali ke Desa Saleman dari Ora resort.
  9. Daya tampung maksimal Kapal alias Speed adalah 10 Orang (belum termasuk 2 ABK).
  10. Kalau Voyagers lihat pada hari kedua ada keterangan “Sewa Kamar di Ora Beach 3 Hari 2 malam” sebesar Rp 2.773.222/orang, Biaya tersebut sudah termasuk makan (Sarapan, makan siang, makan malam serta teh/kopi/snack), Boat Trip ke Air Belanda Dan Tebing Batu, Transport PP dari Kota Ambon ke Tulehu, Transport PP dari Amahai ke Desa Saleman, Tiket Kapal PP VIP dari Tulehu ke Amahai, Retribusi Desa Saleman, Tax & Service 21%
  11. Kalau voyagers melihat pada hari ketiga ada keterangan “Sewa Kapal untuk menuju Pulau 7” Sebesar Rp 1.500.000, itu adalah biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk menuju Pulau 7 karena Pulau 7 tidak masuk ke dalam Paket Wisata awal yang ditawarkan pihak Ora Eco Resort.
  12. Voyagers tidak akan menemukan rincian biaya menginap di Kota ambon karena kami menumpang di rumah salah seorang famili dari peserta.

Saran

  1. Apabila ingin menginap di Ora Eco Resort, alangkah baiknya kalau booking dari jauh-jauh hari. Ora Resort sering penuh pada akhir pekan terutama ketika long weekend.
  2. Ketika menginap di Ora Eco Resort, pastikan kalau kalian menginap di Rumah Laut atau Cottage Laut, karena itulah yang spesial dari penginapan mereka. Agak kurang lengkap rasanya kalau kalian menginap di Kamar Darat.
  3. Tidak perlu menggunakan jasa agen perjalanan untuk mengatur perjalanan ke Ora dan booking kamar di Ora. Lakukan saja sendiri karena prosesnya mudah sekali. Lihat caranya DI SINI.
  4. Jangan ragu untuk bernegosiasi soal harga sewa mobil. Selalu catat harga setelah deal  untuk berjaga-jaga apabila ada perubahan harga dari harga awal yang sudah disepakati.

Contact

  1. Sewa Mobil Ambon 1 (Pak Ucu) → 081343004495
  2. Sewa Mobil Ambon 2 (Pak Caken) → 081343064944
  3. Sewa Mobil Ambon 3 (Pak Carlos) → 085243643838
  4. Booking Kamar di Ora (Ibu Yuni atau Ibu Grace)→ +6281248896616 (WA dan Telepon)
Air terjun ureng

Kesembilan Peserta Baronda Maluku

The bond that links your true family is not one of blood, but of respect and joy in each other’s life.
— Richard Bach

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Twitter: @dgoreinnamah | IG: @dgoreinnamah | FB: dgoreinnamah | youtube: Darius Alexander Go Reinnamah | http://goreinnamah.com

You may also like...