Gak Sempat Mandi saat ke Bandara? Mandi di Bandara aja

Belum mandi? Mandi di Bandara dong. pic via ini

Pernah gak sih voyagers berangkat ke bandara dalam keadaan belum mandi? Kalau pernah pasti alasannya bisa beragam, entah itu karena malas mandi, bangunnya kesiangan, listrik mati, toren air bocor atau alasan klise lainnya.  Terus kalau sudah seperti itu, apakah pernah ada pikiran untuk mandi di Bandara?  Kasian kan kalau bau semerbak badan kamu yang aduhai itu kecium sama penumpang lainnya di dalam pesawat, bisa-bisa masker oksigen di dalam pesawat turun otomatis karena ulah kamu.

Mungkin banyak voyagers yang tidak pernah kepikiran untuk mandi di bandara karena beranggapan kalau mandi di bandara itu kurang nyaman. Voyagers mungkin juga berpikiran, “Memangnya ada kamar mandi yang khusus untuk mandi? Toilet yang ada di bandara kan rata-rata hanya untuk buang air kecil dan atau buang air besar saja”. Memang tidak salah kalau voyagers punya pemikiran seperti itu, tapi pikiran seperti itu harus voyagers buang jauh-jauh saat voyagers menginjakkan kaki voyagers di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terdapat Shower Room. Shower room adalah sebuah ruangan yang khusus didedikasikan untuk kalian yang ingin mandi di bandara. Nah, Shower room ini cocok banget nih untuk voyagers yang tidak sempat mandi di rumah atau penginapan. Di shower room ini tidak ada kloset A.K.A. jamban, yang ada hanya pancuran saja, jadi kalian gak perlu lagi tuh repot-repot antri dengan mereka yang mau BAK atau BAB hanya untuk maksain mandi di ruangan yang gak proper dengan menggunakan selang pancuran yang letaknya rendah banget (di sebelah kloset). Ruangan ini memang dihadirkan untuk kalian yang hanya ingin MANDI.

Shower room bandara Sultan Hasanuddin

carilah jalan menuju gate 1-2

Ini nih lorongnya

Lantas dimana sih letak shower room di Bandara Sultan Hasanuddin ini? Untuk menemukannya, voyagers harus berjalan menuju Gate 1 dan 2 (harus sudah check in terlebih dulu pastinya). Di antara Gate 1 dan 2, voyagers akan menemukan sebuah lorong. Nah, tepat di lorong itulah shower room tersebut berada, letaknya bersebelahan dengan toilet umum (jadi gak nyampur ya). Rasa-rasanya voyagers akan dengan mudah menemukannya karena papan keterangan yang menunjukkan letak shower room tersebut sangatlah jelas. Keterlaluan kalau voyagers sampe gak ketemu. Terdapat 2 shower room yang disediakan di sini, 1 untuk pria dan yang 1 lagi untuk wanita.

Apa saja fasilitas yang disediakan di shower room ini?

  1. Shower alias pancuran.
  2. Air Panas.
  3. Lemari untuk meletakkan pakaian.
  4. Sabun & Shampoo.
  5. Cermin.
  6. Gantungan baju.

Gimana? Cukup lengkap kan?

Berdasarkan pengalaman Daily Voyagers (karena sudah nyobain), Shower room ini cukup bersih dan cukup nyaman. Air panasnya nyala, sabunnya tersedia di tempatnya dan pancurannya deras. Itu sedikit review dari Shower Room untuk cowok. Kalau yang untuk wanita sih katanya semuanya sama kecuali air pancuran dan air panasnya. Katanya air pancuran air di bilik wanita ini gak deras alias kecil dan air panasnya gak berfungsi (pengalaman 2 Juli 2017), semoga cepat dibenahi oleh pihak bandara deh ya.

Seperti kalian lihat, beginilah penampakan shower room di bandaras Sultan Hasanuddin

sebelah kiri: shower
Sebelah kanan: gantungan di belakang pintu

Shower room ini selalu terkunci apabila tidak digunakan. Bagi kalian yang ingin menggunakan fasilitas shower room ini, voyagers harus meminta petugas kebersihan toilet untuk membukakannya. Dan yang terakhir, fasilitas ini free of charge loh alias GRATIS. Enak kan?

Itu tadi sedikit info mengenai Shower room yang ada di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, semoga bandara-bandara lainnya di Indonesia cepat menyusul ya dalam mempersiapkan fasilitas yang satu ini. Kenapa? karena fasilitas ini berguna banget buat beberapa orang contohnya seperti pendaki yang baru turun gunung dan harus langsung ke bandara atau eksekutif muda yang harus terlihat cling namun belum sempat mandi di rumah.

Jadi, gak ada alasan lagi ya belum mandi sebelum terbang karena sekarang kamu sudah bisa mandi di bandara 🙂

Saran

Ada baiknya saat memasuki shower room diperiksa terlebih dahulu apakah airnya deras atau tidak, sabunnya kosong atau tidak, dsb. Jangan sampai sudah buka semuanya eh ternyata airnya tidak keluar, kan capek juga kalau harus pakai pakaian lagi 🙂

There is just something about starting your day with something luxurious like a bath.
— Erin Heatherton

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Twitter: @dgoreinnamah | IG: @dgoreinnamah | FB: dgoreinnamah | youtube: Darius Alexander Go Reinnamah | http://goreinnamah.com