• Home
  • /
  • Destinasi
  • /
  • Menikmati Pemandangan dari atas Kebun Buah Mangunan Imogiri

Menikmati Pemandangan dari atas Kebun Buah Mangunan Imogiri

Pipit

Tak lengkap rasanya jika ke Yogyakarta hanya mengunjungi keraton dan tempat-tempat bersejarah saja. Mampirlah ke Yogyakarta bagian selatan yang menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah bagus dengan Gunung Merapi. Tepatnya di daerah Imogiri, Bantul. Selain terdapat makam – makam raja Surakarta, di sana juga terdapat beberapa objek wisata lain seperti puncak becici (hutan pinus) dan kali ini dailyvoyagers berkesempatan untuk mengunjungi Kebuh Buah Mangunan.

Letak Kebun Buah Mangunan sendiri berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Sekitar 35 KM dari pusat kota Yogyakarta. Hawa sejuk akan sangat terasa setelah kita berada di tempat ini, dikarenakan letaknya diketinggian sekitar 150 – 200 m diatas permukaan laut. Jalan menuju lokasi bisa dibilang sudah cukup baik, sepanjang jalan sudah dilengkapai dengan beberapa papan penunjuk arah. Jadi, jangan khawatir voyagers akan salah jalan. Voyagers bisa mengambil arah dari Jalan Imogiri Timur setelah Terminal Bus Giwangan kemudian ke arah selatan sampai dengan Kecamatan Imogiri, kemudian ambil saja arah Imogiri – Dlingo. Setelah menemukan balai Desa Mangunan, ikuti saja arah di papan penunjuk jalan sampai dengan lokasi yang akan kita kunjungi.

Di kebun buah ini, voyagers dapat melihat beberapa tanaman seperti durian, salak, belimbing, mangga, rambutan, sawo dan lain sebagainya. Namun, pengunjung tidak diperkenankan untuk memetik buahnya. Spot favorit para pemburu sun rise yaitu di Bukit Gardu Pandang. Pemandangan bukit – bukit dan aliran sungai Oya yang melintas diantara dua bukit tersebut serta jembatan gantung menjadi fokus para pengunjung yang dibuat terlena dengan pemandangan yang menawan. Perlu sedikit hiking memang untuk menuju gardu ini, namun semuanya akan terbayar setelah mendapatkan view yang amat sangat cantik.

Usahakan jika ingin berkunjung ke kebuh buah ini, datanglah bukan disaat musim kemarau panjang agar voyagers bisa mendapatkan view hijau yang eksotik.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Programmer who loves code, traveling, food and fashion. IG @penguintengil TW @penguintengil FB http://facebook.com/pipitnurulfitria Sites http://penguintengil.wordpress.com http://nurulfitria.com