Taman Nasional Baluran : Little Africa di Timur Pulau Jawa

  • 3
  • 2
  • 1
  • 4

Satu lagi surga di timur Pulau Jawa, sabana yang lengkap dengan hewan-hewan yang berjalan di alam bebas dapat voyagers temukan di Taman Nasional Baluran ini. Letaknya masih berada di Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sekitar 40 menit dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Mengapa banyak yang menyebut Taman Nasional Baluran sebagai little africa ? karena memang di Taman nasional Baluran ini dipenuhi oleh padang rumput, serta hewan-hewan yang hidup bebas di alam. Apalagi jika musim kemarau tiba, keadaan di Taman Nasional Baluran ini benar-benar seperti di afrika, gersang namun masih menawan.

Terdapat pos pantau yang dapat voyagers gunakan untuk melihat landscape di Taman Nasional Baluran ini. Pemandangan Gunung Baluran, hamparan padang rumput, hutan lindung yang hijau dan suara kera-kera yang sedang bermain menambah rasa kita benar-benar menyatu dengan alam. Voyagers dapat menjumpai beberapa rusa dan kerbau di kawasan sabana ini. Ingin bertemu dengan Badak ? voyagers harus tracking ke hutan yang jaraknya lumayan jauh sekitar 8 KM lagi.

Jarak dari pintu masuk Taman Nasional Baluran ke kawasan sabana ini sekitar 12 KM, baiknya voyagers membawa mobil pribadi karena jalan yang akan dilalui belum semuanya beraspal dan agar lebih aman jika di tengah jalan banyak hewan yang menghalangi perjalanan voyagers.

Selain kawasan sabana dan bekol, di Taman Nasional Baluran juga terdapat kawasan Bakau yang langsung bersebelahan dengan laut yaitu Pantai Bama. Tunggu di artikel berikutnya ya …

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Pipit

Programmer who loves code, traveling, food and fashion. IG @penguintengil TW @penguintengil FB http://facebook.com/pipitnurulfitria Sites http://penguintengil.wordpress.com http://nurulfitria.com

You may also like...