• Home
  • /
  • Destinasi
  • /
  • Menjelajahi Eksotisnya Alam di Timur Pulau jawa

Menjelajahi Eksotisnya Alam di Timur Pulau jawa

Voyagers yang belum pernah atau ingin menjelajahi eksotisnya alam di bagian paling timur Pulau jawa, berikut ini adalah tip rute perjalanan yang dapat voyagers contek agar waktu liburan voyagers lebih efisien, hemat biaya dan menyenangkan.

Bagi voyagers yang ingin memulai perjalanan dari Jakarta via darat, gunakan kereta api dari Stasiun Pasar senen dengan tujuan stasiun Pasar Turi Surabaya. Ambilah jadwal keberangkatan sore hari agar sampai di Surabaya dini hari. Dari stasiun Pasar Turi, carilah elf yang biasanya mengantar para rombongan yang ingin ke Banyuwangi. Jika voyagers pergi berkelompok, bisa menggunakan jasa penjemput untuk menuju Banyuwangi. Perjalanan ditempuh via darat sekitar 8 jam untuk menuju Banyuwangi dari Surabaya, gunakan waktu ini untuk beristirahat agar esok hari voyagers siap untuk melakukan aktifitas.

Hari pertama di Banyuwangi ( Pantai Teluk Hijau dan Pantai Merah )

Minta saja jasa penjemputan Anda untuk langsung menuju ke Banyuwangi bagian selatan yaitu Pantai Teluk Hijau. Menikmati hijaunya air laut, desiran ombak dan pasir putih yang masih bersih, rasa lelah perjalanan yang telah ditempuh puluhan kilometer tentunya akan terbayar.

Setelah puas bermain air dan menikmati indahnya Pantai Teluk Hijau, pergilah ke Pantai Merah untuk menikmati eksotisnya matahari tenggelam. Voyagers akan melihat merahnya sinar matahari yang tenggelam dan memantulkannya ke sebuah pulau kecil di depan pandangan. Duduklah di tepian pantai hingga matahari benar-benar pulang ke peraduan, dan lampu-lampu kecil dari perahu nelayan mulai menyala untuk menutup hari pertama ini.

Perjalanan dilanjutkan menuju hotel untuk beristirahar sejenak. Ada dua pilihan lokasi hotel yang dapat voyagers pertimbangkan. Lokasi pertama dekat dengan Pos Paltuding, atau di lokasi hotel dekat dengan Pelabuhan Ketapang. DV merekomendasikan pilihan kedua untuk mempermudah aktifitas esok hari.

Hari kedua di Banyuwangi (Kawah Ijen dan Pulau Menjangan)

Jangan tertidur lelap dulu ya, Voyagers. Kapan lagi melihat blue fire yang langka di dunia ini? bangunlah di tengah malam, dan bergegas untuk tracking menuju Kawah Ijen untuk melihat blue fire. Voyagers dapat memulai perjalanan menuju Kawah Ijen pada jam 2 dini hari untuk dapat melihat blue fire yang fenomenal ini. Mengapa voyagers harus memulai dari dini hari ? Pertama, karena blue fire hanya akan ada pada saat dini hari.  Kedua, agar saat sunrise Voyagers sudah berada di Puncak Kawah Ijen.  Dobel bonus bukan?

Setelah menyaksikan blue fire dan sunrise, voyagers dapat melanjutkan perjalanan menuju Pulau Menjangan. Gunakan jalur alternatif untuk menuju Pulau Menjangan melalui Pantai Watudodol agar voyagers dapat menghemat waktu.

Sudah puas menyelam bermain dengan nemo, bintang laut, dan biota air lainnya? Yuk bersiap untuk destinasi selanjutnya. Karena misinya adalah menjelajah pulau jawa bagian timur, maka voyagers harus kembali menyeberang dari Pulau Menjangan kembali ke Pulau jawa. Carilah hotel sekitar Taman Nasional Baluran untuk bermalam dan bersiap untuk destinasi berikutnya.

Hari ketiga di Banyuwangi (Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama)

Setelah beristirahat dan mengisi energi kembali, bergegaslah ke Taman Nasional Baluran. Rasakan pengelaman menjelajahi padang rumput seperti di Afrika. Karena memang landscape di Taman Nasional Baluran ini mirip dengan landscape Benua Afrika. Voyagers akan menjumpai hewan-hewan yang hidup bebas di alam benar-benar seperti di Afrika. Bonus kali ini, voyagers dapat sekaligus mengunjungi Pantai Bama yang letaknya masih dalam satu area di Taman Nasional Baluran ini.

Demikian tip perjalanan yang dapat voyagers ikuti untuk menjelajahi alam di Timur Pulau Jawa dengan durasi 3 Hari 2 Malam. Jika voyagers belum puas, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Malang atau Bromo setelah menjelahi Banyuwangi.

 

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Programmer who loves code, traveling, food and fashion. IG @penguintengil TW @penguintengil FB http://facebook.com/pipitnurulfitria Sites http://penguintengil.wordpress.com http://nurulfitria.com