Dufan – Ria de Hysteria

Wahana Hysteria

Wahana Hysteria

Salah satu arena hiburan yang masih bertahan di Jakarta sejak dulu adalah Dunia Fantasi. Diresmikan sejak tahun 1985, fasilitas hiburan yang berada di Jakarta Utara ini tetap berdiri disaat beberapa arena hiburan lainnya sudah mulai hilang tergerus jaman. Sebut saja Taman Ria Senayan yang dulu menjadi salah satu tempat bermain anak-anak, kini sudah tidak lagi beroperasi.

Untuk tetap dapat bertahan di usianya yang kurang lebih hampir 30 tahun sudah pasti banyak perawatan, perubahan, dan inovasi baru yang harus terus dilakukan oleh pihak Dunia Fantasi. Salah satu perubahan yang dilakukan oleh pihak Dunia Fantasi adalah dengan penambahan wahana-wahana baru. Dengan penambahan wahana-wahana baru ini diharapkan pengunjung tidak bosan dan akan terus datang ke Dunia Fantasi. Benar saja, Dufan selalu ramai dikunjungi setiap liburan sekolah tiba.

Dufan terbagi menjadi beberapa kawasan. Ada kawasan Jakarta, Kalila, Eropa, Indonesia, Asia, Fantasi Hikayat, Fantasi Yunani, Amerika dan Istana. Ada salah satu wahana yang masih terbilang baru di Kawasan Eropa. Wahana tersebut adalah HYSTERIA.

Hysteria sendiri dalam istilah kedokteran diartikan sebagai gangguan pada jiwa dan rasa dengan ledakan emosi yang tidak terkendali. Hysteria merupakan wahana dengan 2 menara yang didominasi warna kuning dan merah setinggi 56 meter dengan kapasitas 12 kursi di setiap menaranya. Wahana ini sangat cocok untuk kalian-kalian yang pemberani. Kenapa? Karena wahana ini sangat memicu adrenalin dan mengajak kita untuk membuang rasa takut kita selama kurang lebih 60 detik.

Inti dari permainan ini hanyalah naik dan turun. Cara kerja permainan ini sangatlah mudah, kita hanya perlu duduk di kursi yang telah disediakan, setelah itu mengencangkan Belt pengaman yang sudah disediakan. Setelah itu petugas akan keliling untuk memastikan semua penumpang Hysteria dalam keadaan aman.

Setelah dirasa aman maka penumpang akan ditembakkan ke atas dengan kecepatan yang sangat tinggi sebelum akhirnya “dikocok” kurang lebih 10 detik di atas sampai kembali turun. Umumnya orang-orang akan berteriak kencang saat dihempaskan ke atas namun tidak sedikit juga yang tidak bisa mengeluarkan suara akibat shock dan serasa jantung mau copot.

Syarat menikmati wahana ini sangatlah mudah. Yang pertama ialah memiliki tinggi badan minimal 145 cm, kedua memiliki usia maksimal 60 Tahun, dan yang terakhir, bukan penakut. Bagi yang memiliki penyakit jantung tidak diperkenankan mencoba wahana ini. Voyagers yang main ke Dufan, jangan takut untuk mencoba wahana ini ya!!!!

Bravery is the capacity to perform properly even when scared half to death.
–Omar Bradley

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Twitter: @dgoreinnamah |
IG: @dgoreinnamah |
FB: dgoreinnamah |
youtube: Darius Alexander Go Reinnamah | http://goreinnamah.com

You may also like...