Wisata Pulau Harapan dengan Simpink Travel

Hi, Voyagers.

Kali ini DV berkesempatan untuk berkunjung ke Pulau Harapan di Kepulauan seribu pada tanggal 6 dan 7 Mei 2016. Dalam trip ini kami menggunakan paket perjalanan dari Simpink Travel. Simpink Travel melayani trip ke beberapa pulau di kepulauan seribu dengan harga dan fasilitas yang cukup menarik. Salah satunya ke Pulau Harapan yang sempat dijajal oleh DV.

Paket 2D 1N Pulau Harapan yang ditawarkan oleh Simpink Travel (ST) dipatok Rp. 360.000 untuk satu grup antara 10 – 19 orang. Biaya bervariasi sesuai dengan jumlah peserta. Jika kamu sendirian, silakan ikut Open Trip yang mereka adakan. Biaya dan fasilitas yang didapat juga tidak jauh berbeda jika kalian ikut dalam Open Trip. Berikut ini fasilitas yang kami dapatkan. 

Transport PP (Jakarta – Pulau Harapan)
20160507_124926

Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke. Dari pelabuhan tersebut kita akan menaiki kapal menuju Pulau Harapan. Karena DV berangkat pada saat long weekend, kapal menuju Kepulauan Seribu semuanya kelebihan penumpang. Jadi harus cukup berbesar hati menerima keadaan kapal yang sangat penuh. Perjalanan memakan waktu paling cepat 3 jam. Jangan lupa siapkan air minum serta cemilan untuk dijadikan sebagai teman perjalanan, ya.

 

Cottage/Bungalow AC

c5b4b7ac-b6e9-497a-91b1-d7657dcc6b6c

Dalam trip ini kami mendapatkan fasilitas seorang Tour Guide yang akan menemani selama trip. Mereka akan menjemput dan mengawal kelompok kita dalam beraktivitas. Begitu sampai di dermaga Pulau Harapan kami dibawa oleh Tour Guide menuju Penginapan. Jarak dari dermaga ke penginapan sekitar 300 meter, hanya memakan waktu 10 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki. Penginapan yang DV tempati terdiri dari 2 kamar dan 2 kamar mandi. Penginapan ini tergolong masih sangat baru, bisa kita rasakan lewat aroma cat dan semen yang masih kental. Sebelum tamu masuk, pengelola akan membersihkan ruangan yang sebelumnya ditempati oleh pengunjung lain sekaligus membereskan tempat tidur. Namun entah mengapa terlihat banyak lalat di ruang tengah pada siang hari. Positifnya, kamar tidur dan kamar mandi cukup bersih dan sangat layak digunakan. Di dalam penginapan, fasilitas sudah tersedia lengkap. Kasur, AC, Kipas angin, dan TV. Pelengkapan mandi seperti gayung, ember, dan shower pun sudah tersedia di sini sehingga kita hanya perlu membawa keperluan pribadi. Lokasi bungalow kami cukup menarik karena terletak tepat berada di tepi pantai. Di sebelah kanan penginapan pun terdapat kebun mangrove. Walaupun di sebelah kanan penginapan terdapat tempat pengelolaan sampah namun sama sekali tidak tercium aroma tidak sedap.

20160506_113941a

Lingkungan sekitar bungalow

 

Makan (Siang, Malam, dan Pagi)

Makanan yang disajikan cukup memuaskan dan sesuai dengan lidah DV. Rata-rata mereka menyajikan 2 lauk, 1 sayur, nasi, dan buah. Makanan bervariasi sesuai dengan yang telah ditentukan pihak catering. Sebagai contoh, untuk makan siang, mereka menyediakan Nasi, Pepes Ikan, Bakwan udang (dengan udang berukuran besar), Sayur asem, serta Pisang dan Kerupuk. Mereka melengkapi makan siang kami dengan es sirup rasa jeruk satu teko plastik berukuran besar. Sementara untuk makan malam mereka menyajikan Opor ayam, tahu goreng tepung, Sayur Tauge dan Labu, dan Potongan buah Melon. Paginya, kami dibekali dengan nasi uduk beserta Telur balado sebagai sarapan.

PhotoGrid_1463023009132s

Menu makan Siang dan Malam

 

Paket Snorkling
Jika mengunjungi laut, tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan aktivitas snorkling. Dalam tur ini, paket sudah termasuk alat Snorkling lengkap (Masker, Snorkel, Fins, dan Life Jacket) dan biaya Kapal Jelajah. Walau ternyata ukuran fins yang disediakan tidak lengkap sehingga banyak peserta yang terpaksa tidak menggunakan fins.

IMG_0307

Salah satu fasilitas yang disediakan yaitu underwater photo

Selain snorkling, kita juga diantar untuk mampir ke pulau-pulau cantik di sekitar pulau harapan. Yaitu Pulau Dolphin, Pulau Gosong, dan Pulau Bulat. Sayangnya DV hanya bisa mengunjungi Pulau Dolphin karena waktu tidak memungkinkan untuk mengunjungi pulau-pulau lainnya.

3ad7adf5-3e2b-418e-85f5-709ebfa8dfa8

Pulau Dolphin

Hal lain yang kurang menyenangkan adalah karena kebetulan pada saat itu terjadi masalah antara pihak Travel dan pemilik kapal yang seharusnya DV gunakan untuk snorkling. Karena masalah itu kelompok kami terpaksa menaiki kapal yang sama dengan kelompok open trip. Padahal akan sangat berbahaya jika menaiki kapal yang kelebihan muatan. Hal ini cukup membuat kelompok Private Trip kami kecewa.

b4363275-f034-4404-bd49-c29c2309b79c

Saatnya kembali ke peraduan

BBQ Ikan Bakar dan sosis.

Malam hari, pihak travel menyiapkan BBQ yang dimasak di samping penginapan. Sayangnya, acara ini disatukan dengan peserta dari kelompok lain, jadi bukan acara pribadi untuk satu grup. Tetapi setidaknya kita bisa menikmati lezatnya sajian Sosis bakar dan Ikan bakar. Hmm.

Kunjungan ke penangkaran penyu.

702c62cb-8619-497e-b9dc-1a093829d19f

Ternyata, di dekat penginapan DV terdapat  taman biota laut Pulau Harapan. Peserta trip diajak untuk mengunjungi lokasi penangkaran penyu. Di tempat ini kitabisa melihat telur penyu yang diletakkan di tempat pemeliharaan, anak-anak penyu, serta penyu-penyu berukuran cukup besar di kolam penangkaran. Jika tertarik, Voyagers juga bisa berfoto bersama para penyu ini. Namun perlu diingat, sebaiknya jangan terlalu lama mengangkat penyu dari air.

f31b11f0-9d74-436e-b09a-6cd0ad40f475

Watersport.

Yang istimewa dari ST adalah watersport sudah termasuk dalam biaya paket mereka. Jadi Voyagers bisa menikmati wahana Rolling Donut atau Banana Boat  tanpa dipungut biaya lagi.

20160507_090058

Terakhir, yang tidak kalah penting, Simpink juga selalu menyediakan Mineral Water untuk peserta tripnya (di penginapan dan pada saat Island Hopping). 

Kesimpulan:

-Penginapan sangat minimalis untuk 10 orang dalam satu rumah.

-Banyak terdapat lalat di penginapan.

-Ukuran fins tidak tersedia lengkap.

-Tidak sigap dalam menyediakan kapal pribadi pengganti saat ada masalah dengan kapal yang seharusnya digunakan oleh peserta.

-Saat island hopping hanya satu pulau yang berhasil dikunjungi.

+Pengelola Simpink banyak membantu saat salah satu teman kami terlambat tiba di pelabuhan. Mereka berhasil membuat kapten kapal menunggu teman kami (servicenya benar-benar membuat terharu).

+Makanan yang disajikan cukup memuaskan.

+Watersport gratis.

+Kunjungan ke penangkaran penyu gratis.

+Free flow air mineral.

Demikian review dari fasilitas ST. Semoga bisa menjadi masukan Voyagers dalam memilih Travel Agent sebelum mengunjungi kepulauan seribu. Happy traveling!

Contact Person Simpink
Telp. 021-99707445
Telp. 08777-2110-999
BBM 5752BF88
Whatsapp. 08777-2110-999
LINE id. ferdi-simpink

Informasi lengkap kunjungi: http://simpinkresort.com

Comments

comments

Powered by Facebook Comments