6 Tempat Wisata Kuliner Favorit Di Bandung Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Ini dia 6 tempat wisata kuliner favorit di Bandung yang tidak boleh anda lewatkan – Bandung, selain dikenal sebagai kota dengan tempat wisata unik dan menarik, ia juga menyediakan beragam sajian kuliner lezat yang tentunya tidak boleh anda lewatkan. Karena itulah bagi anda yang mengunjungi kota Bandung, dan ingin menikmati wisata kuliner dengan harga murah namun tidak murahan, maka pastikanlah untuk mengunjungi beberapa lokasi santapan lezat berikut ini:

Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang. Pic via Jabar-tribunnews

Sajian kuliner pertama yang wajib untuk anda cicipi ketika berlibur di kawasan Kota Bandung adalah Batagor Hanjuang. Makanan yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Astina, Cicendo, lebih tepatnya berada di bagian depan dari Rumah Makan Anugerah.



Batagor Hanjuang dikenal sebagai sajian lezat karena memang resep yang dimilikinya pun merupakan resep turun temurun yang telah ada sejak 1990 lalu. Selain dikenal dengan rasanya yang lezat serta gurih, harga yang ditawarkannya pun terbilang murah, yaitu sekitar Rp 10.000 saja.

Untuk menikmati sajian tersebut, anda dapat mengunjungi tempat kuliner itu pada pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Nasi Campur 88

Nasi campur 88

Nasi campur 88
Pic via instagram Novi_borongyu

Terkenal dengan sajian lezat yang dimilikinya, siapa pun yang ingin memesan Nasi Campur 88 tentunya harus rela mengantri dalam waktu yang cukup lama. Padahal menu yang disajikannya pun hanya terdiri dari satu jenis saja, yaitu Nasi Campur Babi.

Meskipun hanya memiliki satu sajian lezat, nasi campur tersebut dibuat dengan porsi yang cukup besar, apalagi dipadukan dengan keberadaan daging merah, telur kecap, samcan, suwiran dari daging ayam, bakso goreng dan juga otak-otak tentunya menjadi sajian menarik tersendiri.

Tempat ini buka sejak pukul 18.30 WIB sampai tengah malam, sedangkan untuk harga anda tidak perlu khawatir, karena paket tersebut hanya dihargai sekitar Rp 40.000 saja. Hal tersebut tentunya sesuai dengan sajian besar nan lezat yang bisa anda dapatkan darinya.

Seafood Kiloan

Seafood Kiloan Bang Bopak

Seafood Kiloan Bang Bopak
Pic via instagram Seafoodbangbopak


Bagi anda para pecinta sajian seafood, maka pastikanlah untuk mengunjungi Seafood Kiloan dari Bang Bopak yang terkenal di kawasan Bandung. Lokasi dari tempat tersebut berada di Jl. Brigjen Katamso Nomor 33 Cibeunying Kaler.

Namun untuk menikmati sajian lezat tersebut tentunya hanya bisa anda dapatkan pada waktu malam hari saja, pasalnya tempat makan ini hanya beroperasi pada pukul 18.00 WIB – 03.00 WIB (dini hari). Meskipun buka di malam hari, tempat ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung, sehingga tidak heran jika anda pun harus ikut mengantri jika ingin menikmati sajiannya yang lezat.

Cuanki Serayu

Cuanki Serayu

Cuanki Serayu
Pic via instagram cpartogi

Cuanki dikenal sebagai salah satu sajian bakso khas dari Kota Bandung yang tentunya tampil dengan kuah ikan sebagai pelengkapnya. Bahkan di Bandung sendiri ada banyak sekali tukang Cuanki yang tersebar dan tentunya dapat anda temukan dengan mudah.


Namun bagi anda yang ingin menikmati cuanki khas Bandung dengan rasa yang lebih lezat, maka pastikanlah untuk mengunjungi Jalan Serayu Nomor 2 Cihapit yang dikenal dengan sajian cuanki lezat miliknya. Tempat makan ini dibuka dari pukul 11:00 WIB dan untuk menikmatinya anda hanya memerlukan uang Rp 15.000 saja.

Bubur Gibas

Bubur Gibas

Bubur Gibas
Pic via instagram fjuanda

Selain beberapa jenis makanan di bagian atas tadi, Bandung juga dikenal dengan bubur khas yang dimilikinya, yaitu Bubur Gibas. Jenis sajian yang satu ini tentunya dapat menemani pagi hari anda dengan lebih menyenangkan, pasalnya setiap sajian bubur akan dilengkapi dengan cakue serta suwiran ayam yang melimpah.

Untuk menikmati Bubur Gibas tersebut anda dapat mengunjungi Jl. Kebon Jati Nomor 187 dari pukul 05.30 hingga pukul 12.00 WIB dengan harga relatif murah, dari Rp 6.000-an saja.

Nasi Bistik dari Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar
Pic via instagram kresensiana

Jika anda termasuk orang yang tidak dapat menikmati kelezatan Nasi Campur 88 di bagian atas tadi, maka tidak perlu khawatir, karena masih ada sajian yang tidak kalah lezat lainnya selain dari nasi campur di bagian atas tadi, sajian tersebut dikenal sebagai Nasi Bistik, yang tentunya hanya bisa anda dapatkan di kawasan Jl. Astana Anyar Nomor 218.

Namun untuk menikmati sajian yang satu ini juga hanya bisa anda dapatkan di malam hari saja, pasalnya tempat tersebut baru dibuka pada pukul 19:00 WIB. Untuk satu porsi dari menu tersebut diberikan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp. 19.000 saja.

*****

Itulah tadi beberapa tempat wisata kuliner favorit di Bandung yang tentunya tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke sana, dan bagi anda yang kesulitan untuk menemukannya, pastikanlah untuk menggunakan Aplikasi Traveloka agar pencarian dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Food is not just eating energy. It’s an experience. 
–Guy Fieri

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Seorang pria yang sedang terus belajar menulis. Alasan menulisnya simple saja, karena "tertampar" oleh kalimat dari Pramoedya yang berbunyi: Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.