Kini Top Up Saldo Go-Pay, OVO, M-Tix Semakin Mudah Dengan Jenius

Ada kabar gembira buat kalian para traveler yang suka bertransaksi dengan menggunakan uang digital, seperti membayar Gocar dengan Go-Pay, membayar Grab Bike dengan OVO, membeli tiket nonton di Bioskop dengan M-Tix atau membeli beberapa promo dengan menggunakan T-Cash. Kenapa? Sebab dengan menggunakan aplikasi Jenius, top up keempatnya bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk memudahkan penggunanya, Jenius hadir dengan sebuah fitur baru yang bernama e-Wallet Center. e-Wallet Center merupakan kemudahan yang diberikan Jenius untuk mengatur banyak e-Wallet dalam satu fitur. Dengan e-Wallet ini, pengisian saldo untuk keempat platform pembayaran digital tersebut sangat mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit.

Eh, tapi sebelum saya lanjut, kalian sudah tahu Jenius itu apa kan? Buat yang belum tahu, Jenius merupakan aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit VISA untuk membantu kamu melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Semua dilakukan dari satu tempat, semua dari smartphone. Bisa dikatakan bahwa Jenius ini merupakan salah satu inovasi digital banking di Indonesia yang merupakan produk dari BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional).



Tanpa berlama-lama lagi, berikut saya tunjukkan cara melakukan top up Go-Pay, OVO, M-Tix atau T-Cash dengan menggunakan aplikasi Jenius:

  1. Buka aplikasi Jenius pada smartphone dan silahkan Login. Pastikan kalian login dengan benar.
  2. Pada bagian e-Wallet Center, pilih platform pembayaran yang ingin kalian tambahkan saldonya. Pada contoh kali ini saya akan menambahkan saldo pada Go-Pay saya. Untuk itu saya akan memilih tombol dengan lambang “Go-Pay”.
  3. Pada bagian Rincian Go-Pay, pilih tombol “Top Up” untuk menambahkan saldo.

    1: Daftar Platform pembayaran pada e-Wallet Center dan saya memilih Go-Pay
    2. Tekan Top Up untuk menambahkan Saldo Go-Pay

  4. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk memasukkan nominal yang akan kalian tambahkan ke dalam saldo Go-Pay Kalian. Tambahan saldo ke dalam Go-Pay akan diambil dari saldo tabungan kalian. Jadi pastikan nilai saldo yang kalian masukkan untuk Go-Pay tidak lebih besar dari nilai tabungan kalian. Kalau sudah, pilih tombol “Lanjut”.
  5. Sekarang, Jenius akan mengkonfirmasi apakah akun Go-Pay yang dituju sudah benar dan nominal yang dimasukkan sudah tepat. Jika sudah, tekan tombol “Top up”

    1. Masukkan nominal yang kalian inginkan
    2. Halaman konfirmasi

  6. Jika sudah, tunggu selama beberapa saat, sebab uang digital kalian sedang dalam proses pengiriman. Aplikasi Jenius akan memberikan status dari pengiriman uangmu, apakah sedang dikirim atau sudah sampai alias terkirim.
  7. Kalau saldonya sudah masuk, pasti kalian akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Gojek berupa informasi kalau saldo Go-Pay kalian berhasil ditambahkan. Silahkan kroscek ke dalam aplikasi Gojek dan pastikan saldo kamu bertambah secara benar (nilainya sesuai)

    1. Saldo sedang dikirim (kiri)
    2. Saldo telah dikirim (kanan)

    1. Ada notifikasi yang masuk kalau saldo Go-Pay berhasil ditambahkan
    2. Jumlah Saldo pada aplikasi Go-Pay yang bertambah seusia dengan informasi yang tertera pada notifikasi


  8. Jika sudah masuk, saldo tabungan kalian akan terpotong sesuai dengan nominal yang kalian tambahkan pada Go-Pay dan history transaksi kalian akan tercatat pada aplikasi Jenius

    Saldo tabungan berkurang dan transaksi top up Go-Pay pun tercatat

Menambahkan Akun pada e-Wallet Center

Bagaimana? Mudah dan cepat sekali, bukan? Tentunya kalian akan bertanya bagaimana sih caranya agar e-Wallet itu (Go-Pay, OVO, M-Tix, & T-Cash) bisa muncul pada aplikasi Jenius kalian, kan?

Baiklah, saya akan memberitahu kalian juga bagaimana caranya mendaftarkan akun e-Wallet kalian agar muncul pada E-Wallet Center di aplikasi Jenius.


  1. Pada halaman utama aplikasi Jenius, tekan tombol “Hamburger Menu” (garis tiga) pada ujung kiri atas dan pilih “e-Wallet Center”
  2. Jika sudah, tekan tombol “Tambah e-Wallet”.

    1. Tekan tombol Hamburger Menu dan pilih e-Wallet Center
    2. Tambah e-Wallet

  3. Tahap selanjutnya, pilih tipe e-Wallet yang ingin kamu tambahkan. Misalkan kamu mau tambah OVO ya pilih OVO. Namun pada kesempatan kali ini, saya akan coba menambahkan e-Wallet Go-Pay.
  4. Berikutnya, saya akan memasukkan nomor handphone yang saya daftarkan untuk akun Go-Pay tersebut. Pastikan kalian memasukkannya dengan benar, sebab aplikasi Jenius akan memeriksa ke aplikasi Gojek apakah nomor tersebut memang terdaftar atau tidak. Jika tidak terdaftar, maka kalian tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

    1. Pilih e-Wallet yang ingin kalian tambahkan. Pada kesempatan kali ini saya pilih Go-Pay
    2. Masukkan nomor Go-Pay yang kelain daftarkan pada aplikasi Gojek

  5. Jika nomornya terdaftar, aplikasi Jenius akan memberikan rincian e-Wallet-nya. Berikan nama pada e-Wallet kalian untuk mempermudah kalian dalam membedakan akun e-Wallet dengan tipe yang sama. Pada kesempatan kali ini, saya memberi nama e-Wallet saya “GOPAY HELENA” untuk membedakan dengan e-Wallet Go-Pay saya yang satu lagi dengan nama “GOPAY DARIUS”. Selanjutnya tekan “Simpan”
  6. Kalau sudah melakukan proses penyimpanan, akun e-Wallet terbaru kalian akan muncul berdampingan dengan akun e-Wallet lainnya pada e-Wallet Center.

    1. Rincian e-Wallet (kiri)
    2. e-Wallet berhasil ditambahkan (kanan)

Itu tadi sedikit sharing mengenai kemudahan yang saya dapatkan ketika melakukan top up saldo untuk e-Wallet (Go-Pay, OVO, M-Tix, T-Cash) yang saya miliki melalui aplikasi Jenius. Caranya mudah dan simple banget, kan? Nggak ada lagi deh alasan nggak bisa naik Gojek karena kesulitan dalam melakukan top up Go-Pay.

By the way, kalian sudah punya Jenius belum? Kalau belum, buruan bikin deh dan temukan banyak kemudahan dalam menabung atau melakukan transaksi dengan Jenius. Kalian tidak perlu khawatir untuk daftar Jenius, sebab BTPN sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). *Link daftar Jenius → INI

Seputar e-Wallet Center Jenius

  • e-Wallet Center memungkinkan kamu untuk top up saldo langsung ke akun e-Wallet tujuan, tanpa harus melakukan langkah panjang.
  • Sering top up saldo ke banyak akun e-Wallet? Di e-Wallet Center, kamu bisa menambahkan hingga 10 akun untuk setiap e-Wallet partners yang tersedia.
  • Di e-Wallet Center, kamu bisa top up saldo e-Wallet dengan nominal fleksibel sesuai kebutuhanmu, mulai dari Rp10.001.

Informasi “Seputar e-Wallet Center” saya ambil dari link INI.

Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Darius Go Reinnamah

Seorang pria yang sedang terus belajar menulis. Alasan menulisnya simple saja, karena "tertampar" oleh kalimat dari Pramoedya yang berbunyi: Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.